Ratusan Pelajar SMPN 1 Labang Disuntik Vaksin Covid19

409 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Antusias ratusan siswa siswi SMPN 1 Labang Bangkalan melaksanakan vaksinasi jelang rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Wilayah Kabupaten Bangkalan pada senin, 06 September 2021 mendatang.

“Penyuntikan vaksin pada pelajar ini merupakan langkah kepastian dalam memberi perlindungan terhadap pelajar untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka yang direncanakan pemkab Bangkalan,” Kata ketua IJTI Madura Raya Pokja Bangkalan, Rahem.

Rahem mengatakan, mengajak seluruh pelajar untuk memanfaatkan kesempatan mendapat vaksin. Ia menyampaikan, para pelajar tidak perlu takut untuk melaksanakan penyuntikan vaksin. Sebab, vaksin aman dan halal serta melindungi. 

“Pada saat menjelang PTM Senin Besok, mereka pelajar terpaksa antre hingga keluar halaman sekolah agar tidak berkerumun,” tambahnya. 

Menurut Rahem Vaksin bukan syarat wajib bagi siswa untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Akan tetapi, melaksanakan vaksin hanya untuk melindungi diri agar seluruh pelajar aman dari covid-19

“Meski bukan sebuah kewajiban, namun siswa yang akan masuk sekolah senin besok disarankan memiliki surat vaksin,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan, Moh. Muhni menyampaikan apresiasi terhadap pelajar karena sangat antusias mengikuti penggelaran vaksi. Dia mengatakan sudah observasi lokasi vaksin bersama Ketua DPRD, Kapolres, Danlanal Batuporan setempat.

“Meski jumlah siswa mencapai ratusan namun tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan selalu mengenakan masker,  menjaga jarak saat antre vaksin,”

Dia juga menyampaikan ungkap terimakasih lantaran IJTI Pokja Bangkalan menginisiasi vaksinasi pelajar di Babgkalan. “Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kepedulian siswa untuk mengikuti vaksinasi. Karena mereka yakin dengan vaksin maka mereka menjadi sehat dan tidak mudah terpapar Covid 19,” pungkasnya.

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia