Ratusan Penumpang Arus Balik Padati Kapal Exspress Bahari 1 C

787 views

SUMENEP, MADURACORNER.COM- Ratusan penumpang arus balik gratis dari pulau kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memenuhi Kapal Cepat Exspress Bahari 1C, yang tiba di pelabuhan Kalianget, minggu siang 09 juni 2019.
Ratusan penumpang ini merupakan warga pulau kangean, yang hendak kembali ke tempat kerjanya di wilayah daratan, setelah menghabiskan masa liburan lebaran hari raya idul fitri 1440 hijriyah.

Sejumlah penumpang juga terdiri dari kalangan pelajar maupun mahasiswa yang hendak kembali untuk melanjutkan aktivitas kegiatan pendidikan di tempat mereka bersekolah.

Sebagian juga ada yang merantau ke luar daerah yang bekerja di kota-kota besar/ seperti di Jakarta, bali, surabaya dan kota-kota besar lainnya di tanah air. bahkan juga ada yang menjadi tki di luar negeri baik di negara Malaysia, singapura maupun arab Saudi. berhubung warga pulau kangean kebanyakan masyarakatnya menjadi tki di luar negeri
salah seorang penumpang balik gratis, ilung mengaku bersyukur bisa kebagian kapal arus balik gratis, sehingga bjsa kembali ke daratan untuk melanjutkan aktivitasnya untuk bekerja.

”Kami barharap kedepan kapal yang digunakan untuk mudik maupun balik gratis diupayakan yang lebih besar lagi sehingga lebih banyak lagi menampung penumpang warga kepulauan,” harapnya.

Kapal Exspress Bahari 1 C ini merupakan kapal cepat yang memiliki kapasitas 350 penumpang, digunakan mengangkut penumpang arus balik gratis yang merupakan program provinsi jawa timur.
sedangkan arus balik gratis ini dijadwalkan mulai hari ini minggu 9 juni hingga besok 10 juni 2019. penumpang yang tidak kebagian arus balik gratis masih bisa menaiki kapal reguler yang setiap hari melayani rute kepulauan sumenep. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad