Ratusan Penumpang Berdesakan Rebutan Mudik Gratis

148 views

Sumenep, maduracorner.com – Ratusan penumpang mudik gratis tujuan Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, berdesakan untuk bisa menaiki kapal cepat Ekspress Bahari 9C, Senin (11/6/18).

Setelah petugas membuka pintu masuk di pelabuhan dua pelabuhan kalianget, tempat pemberangkatan kapal mudik gratis, penumpang langsung berdesakan saling mendahului untuk bisa kebagian naik kapal cepat Ekspress Bahari 9C. Berhubunga saat ini pemberangkatan Mudik Gratis perdana dari program Pemprov Jawa Timur.
” Pemberangkatan mudik gratis perdana tujuan pulau kangean ini, menggunakan kapal cepat Ekspress Bahari 9C yang mengangkut sebanyak 398 Penumpang dari manifes 404 penumpang di berangkatkan dari pelabuhan dua kalianget, pukul 08.00 WIB” ujar Sustono Kepala Dinas Perhubungan Sumenep di lokasi pemberangkatan kapal.

Menurutnya, mudik gratis ini, merupakan program Pemprov Jawa Timur yang diselenggarakan sejak hari ini, 11 hingga 14 juni depan.
“Alhamdulillah, tahun ini lebih tertib dari tahun kemarin, karena masyarakat mulai sadar akan mudik gratis,” ujarnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, dalam pemberangkatan mudik gratis perdana ini, juga mendapat pemantauan dari komisi lima DPR RI Dapil Madura KH. Unais Ali Khisyam dari Fraksi PKB, sekaligus meminpin doa keberangkatan kapal mudik gratis tersebut.

Penulis Sai

By Jiddan