Ratusan Peserta Berebut Duta Wisata Kajeb

1055 views

Pemilihan Duta Wisata Kajeb | Oleh: Aryan

Bupati Bangkalan sebagai pertanda pemilihan duta wisata Kajeb 2013 di mulai dan pemasangan tanda peserta secara simbolis kepada 2 peserta yang ditunjuk. -foto : Aryan/Mc.com

Bupati Bangkalan sebagai pertanda pemilihan duta wisata Kajeb 2013 di mulai dan pemasangan tanda peserta secara simbolis kepada 2 peserta yang ditunjuk. -foto : Aryan/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan – sebanyak 627 siswa akan memperebutkan Mahkota duta wisata Kacong – Jebbing (Kajeb) Bangkalan 2013. acara  tahunan yang menyedot anggaran besar itu di buka oleh Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad. “Tugas Kajeb yang nantinya terpilih sebagai duta wisata Bangkalan 2013, disamping ikut berperanserta dalam menjaga pelestarian budaya yang tetap dijaga keberadaannya. Juga bertugas mempromosikan potensi alam yang tersebar diberbagai tempat di Kabupaten Bangkalan,” kata Bupati yang akrab dipanggil ra Momon membuka pemilihan duta wisata Kacong – Jebbing (Kajeb) Bangkalan 2013 digedung Merdeka Bangkalan. Senin,(30/9).

Dikatakan Ra Momon, beberapa lokasi wisata yang saat ini telah banyak di kunjungi oleh wisata lokal maupun manca negara di Kabupaten Bangkalan diantaranya pesarean Syaichona Cholil sebagai wisata religius, makam raja-raja Air Mata di Kecamatan Arosbaya dan tempat wisata lainnya. Namun yang belum tergarap selama ini adalah wisata alam. “Itu menjadi tugas para kajeb yang terpilih sebagai duta wisata Bangkalan 2013 nanti. Termasuk sebagai wakil Kabupaten Bangkalan pada pemilihan Raka-Raki tingkat Propinsi Jatim,” terang Ra Momon.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kabupaten Bangkalan, Moh.Gufron menjelaskan, dari 627 peserta pemilihan duta wisata kajeb 2013 yang berasal dari berbagai latar belakang, diantaranya kalangan pelajar, mahasiswa dan umum.

Dikatakan Gufron, pada siiang ini akan diumumkan siapa saja diantara ratusan peserta itu yang lulus test tulis. Kemudian bagi yang lulus test tulis, besok tanggal 1 Oktober 2013 akan diteruskan dengan test keperibadian dan talenta. Tanggal 2 Oktober 2013 proses eliminasi dan peserta yang bakal diambil untuk memasuki grand finial jumlahnya sebanyak 60 orang dan tanggal 5 Oktober 2013, peserta yang lolos eliminasi akan di karantina. “Peserta yang bakal mengikuti grand final nantinya jumlahnya 60 orang,” pungkas mantan Camat Galis ini. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia