Ratusan Peserta CPNS Bangkalan Bakal Ikuti Ujian SKB

423 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Setelah sempat tertunda akibat adanya pendemi Covid 19, ratusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangkalan yang dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Februari 2020 lalu, bakal mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 23 – 24 September 2020.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyono mengatakan, dari 570 peserta CPNS asal Kabupaten Bangkalan, nantinya akan melaksanakan dan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan di BKN Kangreg II Sidoarjo.

“Penyelenggaran SKB itu terkendala dengan keterbatasan anggaran dan penyebaran covid-19, sehingga lokasi pelaksanaan SKB itu dilaksanakan di BKN kangreg II Sidoarjo,” ujar Roosli saat dikomfirmasi melalui sambungan selulernya. Selasa, (1/9/2020).

Namun, kata Roosli, bukan hanya di Kabupaten Bangkalan yang akan mengikuti tes SKB di Sidoarjo, nantinya, ada beberapa Kabupaten lain yang sama lokasi pelaksanaan tes SKB tersebut.

“Rata-rata Kabupaten yang dekat dengan Kabupaten Sidoarjo akan ikuti Tes SKB di BKN Kangreg II Sidoarjo. Seperti Kabupaten Gersik, Kabupaten Lamongan dan termasuk Kabupaten Bangkalan,”imbuhnya.

Roosli menambahkan, tata cara untuk pelaksanaan tes SKB tersebut, pertama, peserta harus melakukan isolasi diri selama 14 hari sebelum melakukan tes tersebut, kedua, peserta harus memakai masker dan ketiga peserta harus melengkapi persyaratan untuk melakukan tes SKB.

“jadi untuk melakukan tes SKB pada tanggal 23 September tersebut peserta harus benar-benar mentaati protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat untuk mencegah untuk hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia