Ratusan Peserta Ikuti Test Tulis Anggota PPK di Kabupaten Bangkalan

Caption: Suasana pelaksanaan ujian tertulis berbasis Computer Assessment Test (CAT)
calok Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BANGKALAN, Maduracorner.com, Proses rekrutmen Badan Adhoc KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah memasuki tahapan ujian tertulis berbasis Computer Assessment Test (CAT).

Pendaftar calon anggota Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di kabupaten Bangkalan.

Bacaan Lainnya
umroh

Test diikuti 441 orang yang di nyatakan lolos dan dilanjutkan tes tertulis yang berlangsung di gedung pertemuan SMKN 2 Bangkalan. Selasa (6/12/2022) 

Divisi SDM Sosialisasi Masyarakat dan Pendidikan Pemilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan Zairil Munir mengatakan, dari jumlah total pendaftar sebanyak 681 orang pendaftar melalui Badan Adhoc KPU, namun 270 orang yang tidak lolos admisnistrasi.

“Bagi yang di nyatakan lolos melanjut ke tes tertulis hari ini sebanyak 411 orang,” ungkapnya.

Dijelaskan Munir, untuk pengumuman hasil tes tertulis akan di lakukan tanggal 8 Desember 2022, bagi yang di nyatakan lolos akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Desember 2022.

“Dari hasi tes wawancara akan di ambil sesuai kebutuhan dari masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang dengan total yang di butuhkan sebanyak 90 orang dari 18 Kecamatan Se Bangkalan,” ujarnya.

Ia berharap Test CAT dapat berjalan baik dan menghasilkan calon PPK berkualitas. 

“Kami mengimbau kepada peserta ujian untuk mengikuti ujian dengan tertib, mengedepankan prinsip kejujuran dan kemandirian,” pungkasnya. (Ris)

Pos terkait