Ratusan Peserta Kejar Paket C Akan Ikuti UN Bersama Sekolah Reguler

Kepala Disdik Bangkalan, M. Mohni-foto: Aryan/MC.com

Kepala Disdik Bangkalan, M. Mohni-foto: Aryan/MC.com

Yang Tidak lulus masih ada Ujian Susulan | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Sebanyak 673 peserta belajar paket kesetaraan (paket C) di Kabupaten Bangkalan bakal mengikut Ujian Nasional (UN) 2014 pertengahan April nanti. Pelaksanaan UN kejar paket C itu bersamaan dengan pelaksanaan UN sekolah reguler.

“Sebanyak 673 peserta belajar paket C bakal ikut UN 2014 pada pertengahan April nanti,” terang Kepala Disdik Bangkalan, M. Mohni melalui Kabid. Pendidikan Luar Sekolah, Seni dan Olahraga (Dikluseniraga) Ahmad Mustaqim, Selasa (1/4).

Rincian 673 peserta paket C yang ikut UN 2014 itu, kata Mustaqim, 425 orang diantaranya peserta kejar paket C melalui Disdik Bangkalan dan 248 orang lainnya melalui Kemenag Kabupaten Bangkalan, terdiri dari jurusan IPA, IPS dan Bahasa. Termasuk kelulusan peserta paket C ijasahnya juga diakui setara dengan SMA sederajat. Kemudian bagi yang tidak lulus UN 2014, masih diperkenankan ikut ujian susulan bersama siswa sekolah formal yang tidak lulus lainnya, yang digelar seminggu kemudian.

“Peserta paket C yang tidak lulus masih diperkenankan ikut ujian susulan bersama siswa sekolah formal yang tidak lulus UN SMA sederajat 2014, yang digelar seminggu kemudian” ungkapnya.

Sementara itu, untuk peserta paket B di Kabupaten Bangkalan yang bakal ikut UN SMP sederajat 2014 sebanyak 1.128 orang. Rinciannya, 430 orang letar jalur Disdik Bangkalan dan 698 orang lewat Usto Kemenag Kabupaten Bangkalan. (yan/Shb).

Email Autoresponder indonesia