Ratusan Pesilat akan Bertanding di Championship Kapolres Cup 2018

Bangkalan, maduracorner – Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur atas inisiatif PWI Bangkalan dan PPS Joktole yang direkomendasikan Ikatan Pencak Silat Indonesia cabang Bangkalan serta Provinsi Jawa Timur setempat akan menggelar “Pencak Silat Championship Kapolres Cup 2018”.
Acara yang akan digelar pada tanggal 27-29 itu akan dilaksanakan di Gelanggang Olahrag (Gor) Sultan Kadirun (Saka) Jalan Halim Perdana Kusuma tersebut merupakan rentetan dari Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72. Beberapa perguruan tinggi silat dari berbagai daerah se-Nusantara akan bertarung merebutkan Piala Kapolres Bangkalan.
“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kejuaraan Pencak Silat Championship Kapolres Cup 2018 dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP. Boby Pa’ludin Tambuan, Rabu (25/7/2018).
Dia berharap, kegiatan itu bermanfaat bagi pelestarian Pencak Silat sebagai budaya asli indonesia. Perhelatan itu juga bisa menekan perkelahian dan bentrokan antar perguruan tinggi Pencak Silat di berbagai daerah terutama Kota Dzikir dan Shalawat.
“Acara nanti juga akan menjadi ajang silaturahmi antar perguruan silat sehingga bisa menggeliminir bentrokan antar perguruan silat, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” paparnya.
Sementara itu, Ketua PS Jokotole Kabuapten Bangkalan, Jimhur Saros mengungkapkan, acara tersebut akan diikuti sekitar 723 peserta, 39 Perguruan Silat dan 65 Kontingen yang tersebar dari berbagai perguruan silat dari lima provinsi di Indonesia. Gelaran tersebut juga sebagai momentum seleksi untuk menjaring atlet terbaik untuk kejuaraan yang lebih tinggi.
“Selain ajang silaturahmi, ini juga sebagai seleksi untuk para atlet Pencak Silat untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi,” pungkasnya.

By Jiddan

Email Autoresponder indonesia