Ratusan Ribu Surat Suara Pilgub Mulai Disortir

724 views

 

surat suara pilgub mulai disortir. foto : krism/mc.com

surat suara pilgub mulai disortir. foto : krism/mc.com

Logistik Pilgub Sudah Diterima KPU | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangkalan sejak Senin (19/8) siang tadi sudah melakukan sortir ribuan surat suara pemilu gubernur jawa timur (pilgub) 2013. Ribuan surat suara itu sendiri baru diterima KPU setempat sejak Sabtu (17/8) sore bersama perlengkapan logistik yang lain. Diantaranya, formulir TPS (model c), formulir PPS/desa (model d), alat tulis (ATK), tanda pengenal, leaflet jadwal dan tahapan pilgub dan bantalan coblos serta surat suara sebanyak 775.455 lembar.

Ketua KPU Fauzan Ja’far mengatakan sortir surat suara yang dilakukan hanya sebatas untuk mengkroscek kelengkapan jumlah surat yang dikirim sekaligus memilah jika ada kemungkinan surat suara yang rusak.

Dia kemudian menambahkan, masih ada beberapa item logistik yang belum diterima. diantaranya, alat coblos, segel kotak suara, sampul dan amplop, formulir kecamatan dan kabupaten (KPU), stiker kotak suara dan poster pasangan cagub-cawagub.

“Selain surat suara, ada beberapa perlengkapan dan berkas yang juga baru diterima dalam satu paket logistik. Semua item logistik yang datang maupun belum, sudah kami laporkan dalam bentuk berita acara,” ujar Fauzan.(krs)

Email Autoresponder indonesia