Ratusan Ruas Jalan Bakal Diperbaiki tahun ini, 12 ruas Jalan lainya Tahun Depan

225 ruas jalan diperabiki tahun ini    | Oleh : Akhmad

salah satu kondisi jalan yang rusak di Kabupaten sumenep-Foto : Akhmad/MC.com

salah satu kondisi jalan yang rusak di Kabupaten sumenep-Foto : Akhmad/MC.com

Maduracorner.com,Sumenep– Dinas PU Bina Marga kabupaten Sumenep akan memperbaiki 225 ruas jalan yang rusak pada anggaran tahun ini, sedangkan  12 ruas jalan ;aiinya yang masih rusak termasuk infrastruktur jalan baru akan diperbaiki tahun depan. “Untuk 12 titik tersebut pemerintah baru agendakan pada perbaikan tahun 2014. Karena tahun 2013 anggarannya cukup hanya untuk 255 lokasi saja, baik di daratan maupun di kepulauan,” ungkap Kepala Dinas PU Bina Marga Edi Rasiadi.

Menurut Edi 12 lokasi yang masaih tersisa itu, merupakan hasil keluhan dari masyarakat pada saat anggaran sudah ditetapkan. Sehingga, 12 titik lokasi tersebut tidak masuk dalam tahun anggaran 2012.

Sementara itu terkait perbaikan infrastruktur jalan di kepulauan, dinas PU Bina Marga hanya akan memperbaiki skala prioritas, seperti perbaikan jalan di Pulau Kangean, jalan poros dari Batuguluk menuju Patapan.
“Termasuk juga di Pulau Sepudi dan Raas, kita akan memperbaiki jalan porosnya saja, selebihnya baru akan diagendakan pada tahun anggaran 2013. Jadi, fokus perbaikan jalan di kepulauan hanya pada jalan-jalan porosnya saja,” pungkasnya. (Akh/min)

Email Autoresponder indonesia