Ratusan Rumah Dan Perkantoran Terendam Banjir

448 views
Dampak banjir. foto : nizamuddin/mc.com

Dampak banjir. foto : nizamuddin/mc.com

Diguyur Hujan Sehari | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Ratusan rumah warga dan gedung perkantoran Pemerintahan Kabupaten di jalan Jokotole Pamekasan terendam banjir, setinggi lutut orang dewasa (sekitar 50 cm). Akibatnya, sejumlah perangkat komputer serta sejumlah arsip rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi.

“Selain perangkat komputer yang berisi data penting, sejumlah berkas kependudukan dikantor Dispenduk capil juga tidak bisa diselamatkan,” ujar Nanik salah seorang staf Pemda Pamekasan.

Sementara menurut penuturan warga, M. Antok. Salah satu pemicu terjadinya banjir ini di sebabkan adanya sejumlah pembanguan perumahan baru, yang tidak dilengkapi dengan saluran drainase.

“Banjir kali ini merupakan yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya, sampean lihat aja, sepanjang ruas jalan Jokotole, perkantoran dan sejumlah kendaraan milik warga banyak yang terendam air,” tutur Anton.

Banjir ini diprediksi akan terus membersar karena selain hujan masih turun, awan hitam juga masih menyelimuti Kabupaten Pamekasan, bahkan sebagian warga ada yang berencana mengunsi kerumah sanak saudaranya yang dianggap lebih aman dari banjir, jika hujan tak kunjung reda.(nzm/krs)