Ratusan Santriwati Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

637 views
Ratusan Santriwati Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina-foto: Mustofa/MC.com

Ratusan Santriwati Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina-foto: Mustofa/MC.com

Beri dukungan kepada kaum perempuan untuk berjuan melawan Zionis | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Ratusan dan Santriwati dan Mahasiswa di Kabupaten Pamekasan menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina yang sedang dilanda konflik akibat agresi militer Israel yang terus membombardir Palestina utamanya di Jalur Gaza.

Aksi digelar di sebelah timur monumen Arek Lancor Pamekasan. Ratusan Mahasiswa dan santri yang mayoritas perempuan tersebut membanjiri jalan. Sambil memegang bendera Palestina mereka berorasi yang berisi seruang agar PBB segera bertindak.

Ani Rifqotul laily, Istri Bupati Pamekasan Ahmad Syafii yang turut hadir mendampingi ratusan santri mengungkapkan, aksi itu sebagai bentuk dukungan utamanya kaum perempuan untuk berani membela kekejaman kaum Zionis.

“Semoga dengan ini juga memberi support dan semangat kepada ibu-ibu yang ada di palestina untuk terus maju melawan Zionis,” terangnya.

Selain aksi solidaritas, santriwati bersamasejumlah elemen juga melakukan istighosah dan menggalang dana untuk disumbangkan ke Palestina. Termasuk juga kelompok-kelompok kecil seperti majelis taklim juga ikut mendoakan warga Palestina.

“Setiap ada pertemuan meskipun sepuluh orang kita tetap berdoa untuk keselamatan warga Palestina,” imbuhnya.

Selain santriwati dan Mahasiswa, sejumlah perwakilan partai politik juga ikut serta dalam aksi tersebut, seperti PKS, PPP, dan Gerindra. Termasuk juga Forum Lingkar Pena, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Madura Madani.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia