Ratusan Sepeda Motor Tak Sesuai Standart Terjaring Razia

522 views

Razia sepeda motor   | oleh : Nizamuddin

petugas satlantas saat merazia sepeda motor-Foto : Nizamuddin/MC.com

petugas satlantas saat merazia sepeda motor-Foto : Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan– Guna menekan terjadinya laka lantas di kabupaten Bangkalan, jajaran satlantas polres Bangkalan, sejak kemarin melakukan operasi rutin khusus kendaraan roda dua yang tidak sesuai standart, seperti, sepeda motor yang menggunakan ban kecil, sepion tidak lengkap, lampu yang tidak dihidupkan atau mati. Dalam operasi tersebut, sebanyak 104 kendaran roda dua, terjaring.

Menurut Kasat Lantas Bangkalan, AKP Yusis Budi K SH, pihaknya masih memberikan toleransi kepada para pelanggar lalulintas tersebut, untuk membawa pulang sepeda motornya, dengan syarat tukar barang bukti dengan STNK, dan mengaganti bannya yang tidak standart serta melengkapi spion dan lampu yang mati.

“Sebelum diambil, ban yang kecil harus diganti dengan ban yang standart dulu, lampu yang mati dihidupin, spion dipasang, baru boleh dibawa pulang sepeda motornya, dengan syarat sepeda motor itu ditukar BB dengan STNK sebagai bukti pelanggaran dipersidangan” ungkap Yusis.

Dalam opersai yang digelar, Di pos polisi junok, petugas  berhasil menjaring 23 sepeda motor, di pos polisi Halim 26 sepeda motor.(Nzm/min)

Email Autoresponder indonesia