Ratusan Siswa Ikuti Jambore Andika Ranting Socah

678 views
Ratusan siswa ikuti Jambore Andika Ranting Socah-foto: A Shohib/MC.com

Ratusan siswa ikuti Jambore Andika Ranting Socah-foto: A Shohib/MC.com

Jombore digelar selama 3 hari I Oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– sebanyak 919 siswa mengikuti acara Jambore Ranting Socah tahun 2014, di dusun Kencur desa keleyen kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. Dalam acara tersebut sedikitnya 71 sekolah yang masing-masing SD mengirim 1 regu satu dan satu tenda dengan anggota 10 orang/regu. Mereka akan mengikuti acara jambore selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 18 hingga tanggal 20 April.

Sekretaris Kwarran Socah, Kholilurahman menjelaskan, acara jambore tersebut di awali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kwarran Socah, Fathorrahman.
“Kemarin sore Setelah upacara pembukaan, langsung dilakukan kegiatan anjang sana, untuk mendapat sahabat pena,” terang Kholilurahman, Sabtu (19/4)

Dijelaskan dia, kegiatan jambore Andika Ranting Socah ini sangat pada sekali. “Nanti malam acara api unggun,” jelasnya.

Lebih lanjut Kholilurahman menjelaskan, kegiatan jambore yang diikuti oleh 36 tenda PA 36 tenda PI ini tujuannya, untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan silaturahim antar anggota pramuka. “Acara ini juga dalam rangka meningkatkan kemampuan kreatifitas siswa,” katanya

Disamping itu kata Kholilurahman, acara ini untuk seleksi jambore propinsi (Jamda) yang akan dilaksanakan nanti tanggal 4 Mei. “Pada Jamda nanti kita akan mengirim satu regu PA dan PI penggalang tingkat SMP,” pungkasnya.(shb)

Email Autoresponder indonesia