Ratusan Siswa PAUD di Bangkalan Pawai Sambut Ramadhan

972 views

Pawai siswa lembaga PAUD dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di Taman Rekreasi Kota (TRK) Bangkalan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Ratusan siswa lembaga Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengikuti kegiatan pawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Sabtu (20/4/2019).

Pawai yang diselenggarakan Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) se Kecamatan Kota Bangkalan itu, berlangsung sangat meriah.

Mengenakan kostum serba putih, para siswa berserta guru dari 25 lembaga PAUD itu, tampak bersemangat berjalan kaki mengikuti pawai di Taman Rekreasi Kota (TRK). Tepatnya, di belakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Pawai menyambut Ramadhan sebagai sarana pendidikan karakter sejak dini, demi tertanamnya akhlakul karimah yang baik,” kata Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Bangkalan, Jufri Kora.

Menurutnya, kegiatan pawai Ramadhan juga bertujuan untuk mempromosikan bidang pariwisata. Khususnya, destinasi wisata yang berlokasi di wilayah Kota Bangkalan. Harapannya, TRK bisa berkembang dengan kegiatan-kegiatan bersifat edukatif, supaya lebih dikenal masyarakat luas.

“Semoga TRK bisa dilengkapi dengan arena-arena permainan maupun fasilitas lainnya yang mengandung edukasi. Saya sudah sampaikan ke Kabid Destinasi Pariwisata,” imbuh Jufri.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bangkalan, Drs Moh Jatim menambahkan, selain dalam rangka menyambut Ramadhan pawai itu juga untuk menyambut peringatan Hari Kartini pada Minggu, 21 April 2019 besok.

“Kita jadikan kegiatan pawai Gebyar Ramadhan sebagai ajang adu kreativitas masing-masing lembaga PAUD,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, Sumriyah menyampaikan, penambahan sarana dan prasana sudah diusulkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun anggaran di pusat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pawai Gebyar Ramadhan yang digelar di TRK. Karena ini berdampak positif terhadap pengembangan dan promosi wisata,” tuturnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad