Ratusan SK CPNS Disdik Bangkalan Masih Bermasalah

711 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – Jika  kemarin kesalahan menyalin NO.AG dipermasalahkan oleh ratusan CPNS. Hari ini ratusan CPNS lainnya kembali mendatangi Disdik Bangkalan untuk memperbaiki SK Pengangkatan CPNS mereka yang dianggap bermasalah. Diantaranya kesalahan dalam menulis jati diri para CPNS atau pencantuman jenis kelamin, alamat tempat sekolah mengajar, umur, sudah menikah ditulis belum, dan beberapa masalah lainnya di SK pengangkatan masing-masing. “Teman saya Nanang, guru SMP Negeri 2 Konang Kecamatan Konang, salah menulis jenis kelamin. Seharus jenis kelamin laki-laki pada SK pengangkatan CPNS – nya ditulis perempuan. Sedangkan pada SK CPNS saya, salah mencantumkan alamat, seharusnya Desa Sabean ditulis Desa Sambean,”ujar Slamet. R di kantor Disdik Bangkalan, Selasa, (23/12/2014).

Tidak hanya itu, lanjut Slamet, teman saya M.Sodik kesalahan menulis umur, Musdalifah sudah kawin di cantumkan belum kawin di SK CPNS- nya dan banyak lagi teman lainnya yang mengalami persoaln yang sama. “Kita tampung dan catat, semua kesalahan menulis data pribadi di SK CPNS yang dibuat BKD Bangkalan. Kemudian kita laporkan ke BKD kembali, supaya di perbaiki sesuai tingkat kesalahannya,” terang Kepala Disdik Bangkalan, Mohni melalui Ka.Subbag Umum Disdik Bangkalan, Bakrun.  

Kepala BKD Bangkalan, Roosli Soeli Harjono saat dikonfirmasi melalui Kabid. Pengembangan Karier dan Kesejahteran Pegawai BKD Bangkalan, Yudi.R. Mengatakan siap menerima kesalahan penulisan jati diri di SK pengangkatan CPNS yang ditanda tangani oleh Bupati Bangkalan, Muh.Makmun Ibnu Fuad Nomer 813.3/544/ 433.206/2014 tanggal 10 Nopember 2014. “Kita siap menunggu laporan kesalahan penulisan jati diri para CPNS di SK pengangkatannya,” tutur Yudi.

Dijelaskan dia,tingkat kesalahan dalam  penulisan data para CPNS itu masih pada tingkat kewajaran. Bayangkan, saja jumlah CPNS yang diangkat itu ribuan. “Jadi mohon dimaklumi tetapi kami janji akan diperbaiki dan segera dilaporkan ke BKN,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia