Ratusan Warga Desa Tanjung Ngluruk Balai Desa

635 views
ratusan warga Tanjung ngluruk balai desa. foto: nizamuddin/mc.com

ratusan warga Tanjung ngluruk balai desa. foto: nizamuddin/mc.com

 

Tolak Sekdes Jadi Plt Kepala Desa | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Tidak setuju sekretaris desa (sekdes) diangkat menjadi Plt Kepala Desa, ratusan warga desa Tanjung kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan, melakukan aksi demo ke kantor Balai Desa.

Warga menuntut kekosongan jabatan  Kepala Desa yang terjerat kasus raskin tidak di berikan pada Suruji selaku sekdes setempat. Karena menurut mereka, Suruji memiliki catatan yang kurang baik dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Merasa aspirasinya tidak segera ditanggapi, warga memaksa masuk kedalam Kantor Balai Desa yang pada saat itu sedang berlangsung rapat yang membahas Plt Kades dengan para Muspika. Kericuhan dan aksi saling dorong dengan aparat tak dapat dihindarkan.

“Emosi warga semakin tidak terkendalikan saat mendengar Suruji akan di jadikan Plt menggantikan tugas  Urip Kepala Desa Tanjung Pamekasan yang selama ini sedang menginap di hotel prodeo lantaran terjerat kasusu raskin beberapa bulan yang lalu,” ujar Jamal, salah seorang warga.

Emosi warga mereda saat Camat Pademawu Lukmanul Hakim akan mengupayakan Plt Kepala Desa tidak akan di berikan kepada Suruji Sekdes Desa setempat.

“Namun hal itu tetap mengacu pada hasil keputusan rapat bersama dan keputusan Bapak Bupati Pamekasan Ahmad Syafii,” jelas Lukman.

Puas mendengarkan penjelasan dari Camat Pademawu Pamekasan, ratusan warga ini langsung membubarkan diri. Namun mereka mengancam jika Plt Sekdes tetap di berikan kepada Suruji,  warga akan kembali melakukan aksi serupa dengan massa yang lebih besar serta akan menyegel Kantor Desa Tanjung Pademawu Pamekasan.(nzm/krs).