Rawan Gesekan, Dirigen K-Conk Kulonuwun ke Lamongan

1667 views
Aksi Rohim, Salah Seorang Pengurus Mabes K-Conk Mania

Aksi Rohim, Salah Seorang Pengurus Mabes K-Conk Mania

Maduracorner.com, Bangkalan – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat tour ke Lamongan, perwakilan Mabes K-Conk Mania senin sore kemaren (14/02), berangkat terlebih dahulu ke kota yang menjadi basis LA Mania tersebut. Aksi kulonuwun tersebut dilakukan sebelum rombongan supporter Persepam Madura United merapat pada hari rabu lusa. 

Dirigen K-Conk, Mimit Jenggot, bersama 3 anggota K-Conk Mania lainnya berangkat menggunakan mobil sewaan dari Mabes K-Conk Mania di Jl Cokroaminoto 50 C Bangkalan. Kondusivitas kedua kelompok suporter menjadi pertimbangan utama dilakukannya kunjungan tersebut. “Kami akan pamit dulu ke suporter tuan rumah. Bukan rahasia umum lagi kalau gesekan suporter di indonesia kerap kali terjadi. Kunjungan ini untuk mengurangi sentimen persaingan antar kedua kesebelasan” Ujar Mimit.

Namun mimit mengaku optimistis dengan sambutan baik yang akan diberikan kelompok pendukung Persela tersebut. Mengingat beberapa waktu lalu, beberapa pengurus LA Mania sudah melakukan kunjungannya ke Mabes K-Conk di Bangkalan. 

Selain itu, Mimit mengajak para supporter Madura utamanya K-Conk Mania, agar bisa menjaga sikap saat melakukan tour ke Lamongan nantinya. Salah satunya adalah kejadian berupa lemparan botol yang terjadi di beberapa laga P-MU sebelumnya, tidak terulang lagi.

“Saya berharap agar aksi lempar botol yang dilakukan oknum suporter Madura tidak terulang lagi. Karena menjaga keamanan di tribun stadion bukan hanya tugas pihak keamanan, tapi merupakan tugas kita semua”, tukas pria bernama asli Tirmidzi tersebut.

Seperti diketahui, jadwal laga perdana Persepam Madura United di kompetisi ISL 2013 berupa pertandingan away ke Stadion Surajaya Lamongan. Lawatan ini akan diiringi oleh ribuan supporter tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut. (laz/mad)

Email Autoresponder indonesia