Rawan konflik, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Pilkades Serentak

PLT Bupati Sampang Fadilah Budiono saat mengecek kesiapan anggota yang akan melakukan pengamanan.


Sampang, maduracorner.com –Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap dua di Kabupaten Sampang, yang akan dilaksanakan pada Selasa 16 Mei 2017. Sebanyak 2.320 personel gabungan polisi, Brimob dan TNI diterjunkan guna melakukan pengamanan saat pelaksanaan pilkades.

Dari 2.320 personel terdiri dari 1.870 anggota Polri dan 450 pernel TNI. Personel yang melakukan pengamanan juga merupakan tambahan (BKO) dari Polres luar madura, diantaranya Polres Sidoarjo, Tanjung Perak, Polrestabes, Bojonegoro dan Polres Malang.

Pilkades serentak akan dilaksanakan Sebanyak 31 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang. Dari 31 Desa yang akan menggelar pilkades ada 9 Desa yang sangat rawan konflik. Diantaranya Tersebar di Kecamatan Sokobanah, Omben, Banyuates dan Kecamatan Pengarengan.

Kompol Syaiful Anam Kabag Ops Polres Sampang mengatakan,pada pelaksanaan pilkades serentak ada beberapa desa yang rawan sedang dan sangat rawan,pihak Polres Sampang menerjunkan 2320 personel gabungan,serta BKO Personel dari sejumlah Polres di jajaran polda Jatim.
“Di setiap desa akan di jaga ketat sepuluh personel gabungan bersenjata lengkap.personel yang BKO dari Polres luar Madura akan di siagakan selama tiga hari kedepan,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi adanya perjudian saat pelaksanaan pilkades, Polres Sampang sudah membentuk tim judi. karena pada pelaksanaan pilkades sangat rawan masyarakat yang melakukan perjudian. (SAN)

Penulis : Santo

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia