Rayakan Malam Tahun Baru, Laskar Tjakraningrat Madura Santuni Anak Yatim

Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron memberikan santunan kepadan anak yatim. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Laskar Tjakraningrat Madura merayakan malam pergantian tahun 2019, dengan berbagi kasih bersama puluhan anak yatim di sebuah Gedung PPSAA yang berlokasi di Jalan Pemuda Kaffa, Kabupaten Bangkalan, Senin (31/12/2018) malam.

“Kami memberikan santuan kepada 41 anak yatim,” ucap Ketua DPW Laskar Tjakraningkat, Jimhur Saros kepada Maduracorner.com.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial itu dalam rangka untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang kurang beruntung di momen malam tahun baru 2019. Utamanya, sebagai ungkapan rasa syukur atas terbentuknya Laskar Tjakraningkat.

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” imbuh Jimhur.

Presiden K-Conk Mania tersebut mengungkapkan, para anak yatim tidak hanya mendapatkan santunan saja. Namun juga disuguhi hiburan dari sanggar tari Pancanete. Harapannya, mereka bisa termotivasi untuk merubah hidup ke arah yang lebih baik.

“Mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk bisa sukses. Meskipun tidak memilik orang tua, tapi semangat adalah modal utama untuk meraih mimpi-mimpi mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron tidak mampu membendung air matanya ketika memberikan sambutan di hadapan para anak yatim. Ia menceritakan masa lalunya ketika ditinggal orang tuanya saat masih duduk di bangku SMP.

“Saya merasakan betul apa yang adik-adik rasakan saat ini. Ditinggal orang tua untuk selamanya, memang sangat menyedihkan,” ucap Ra Latif sambil menteskan air mata.

Dia berpesan, menjadi anak yatim bukanlah akhir dari segalanya. Justru, dengan segala keterbatasan itu harus dijadikan motivasi untuk mewujudkan impian. Jangan pernah berkecil hati, tataplah masa depan dengan penuh keyakinan.

“Saya doakan adik-adik bisa sukses, tetap semangat jangan pernah putus asa,” pesan Ra Latif.

Perlu diketahui, santunan anak yatim Laskar Tjakraningrat itu dihadiri perwakilan dari Kementrian Pertahanan Letkol Imam Wahyudi, Ketua PPSAA Madura, Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Dandim 0829/Bangkalan, Komandan TNI AL Batuporon, serta Ketua DPRD Bangkalan. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad