Razia Anjal di Jalan Akses Suramadu, Polisi dan Satpol PP Gigit Jari

image

Personil Satuan Sabhara Polres Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Razia terhadap maraknya anak jalanan (anjal) digelar personil Satpol PP dan Satuan Shabara Polres Bangkalan. Mereka menyasar dua lokasi, yakni pertigaan lampu merah Junok dan sepanjang jalan akses Suramadu.

Namun sayang, gagal total. Pasalnya, petugas gabungan tersebut harus gigit jari karena tak berhasil berhasil mengamankan satu orang pun dari lokasi sasaran operasi.

Saat di pertigaan Junok, petugas tak menemukan satu pun anjal. Padahal biasanya, ada sejumlah anjal yang berkeliaran di lokasi ini. Sementara di 2 jalan akses Suramadu, yakni di lampu merah Tangkel dan Petapan, petugas kalah gesit.

Banyak anjal yang kabur terlebih dahulu saat mereka melihat dari jauh 2 mobil petugas mendekati lokasi. “Yang jelas kami sangat kecewa karena razia kali ini tidak membuahkan hasil,”sesal Kasat Shabara Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin kepada maduracorner.com, selasa (23/6/2015) sore.

Kendati demikian kata mantan Kapolsek Konang ini, razia serupa akan terus dilakukan di sejumlah lokasi yang dijadikan tempat anjal maupun pengamen jalanan beroperasi. Apalagi, keberadaan mereka dinilai sangat meresahkan pengendara.

“Razia yang kami lakukan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Terutama pada bulan ramadhan ini. Agar masyarakat tidak merasa terganggu dengan keberadaan anjal,”tuturnya.

Kegagalan hari ini sambung pria yang pandai berpantun tersebut, menjadi bahan evaluasi agar razia serupa nantinya bisa mendapat hasil. “Ini menjadi pelecut semangat kami. Semoga nanti bisa dapat”,pungkasnya seraya tersenyum. (her/mad)

Penulis: Heriyanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia