Razia Hunting System Jaring Ribuan Kendaraan di Bangkalan

744 views
 
 
Bangkalan, maduracorner.com – Untuk menekan tingginya pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan menggelar razia hunting system. Hasilnya, ribuan kendaraan terjaring dalam razia dengan cara berkeliling tersebut.
 
“Hunting system kita gunakan agar masyarakat lebih tertib mematuhi peraturan lalu lintas,” terang Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Ridho Tri Putranto, Kamis (04/02/2016).
 
Menurutnya, kegiatan patroli penindakan pelanggaran itu selama bulan Januari 2016 telah menjaring 1436 semua jenis kendaraan. Rinciannya, 1324 kendaraan roda dua dan 112 kendaraan roda empat. Sedangkan petugas yang dikerahkan sebanyak tujuh personel.
 
“Sasarannya, pengendara yang tidak mengunakan helm, tidak melengkapi STNK dan SIM. Kemudian, kendaraan knalpot brong,”imbuhnya.
 
Ridho juga menjelaskan, lokasi yang menjadi fokus sasaran razia tersebut yakni di sekitar wilayah kota Bangkalan. Sebab, daerah kota akan dijadikan kawasan tertib lalu lintas (KTL). “Tidak ada target setiap melakukan hunting system. Namun, setiap ada pelanggaran langsung ditindak,” tandasnya. (her/mad)
 
Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad Taufik