Realisasi Anggaran Triwulan Pertama Tak Capai Target, Begini Jawaban Kepala Dinas PRKP

Bangkalan, Maduracorner.com, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bangkalan dibawah kepemimpinan Ishak Sudibyo tengah disorot. Pasalnya, Realisasi anggaran triwulan pertama tahun anggaran 2020 Dinas PRKP itu di anggap ngawur oleh Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bangkalan 13 April yang lalu.

Menanggapi hal itu,  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bangkalan Ishak Sudibyo mengatakan, Sesuai dengan prosedur yang ada, Sebagian besar terget dibeberapa pekerjaan banyak pengerjaan fisik yang dilakukan.

“Jadi dalam proses itu ada proses perencanaan, pengawasan yang harus dilelang dulu, baru nantinya dilakukan proses lelang fisik,” ungkap Pria yang sekaligus menjabat Pj Sekda Kabupaten Bangkalan itu. Kamis, (16/4/2020).

Menurutnya, pencapaian persentase tahun ini tidak terlalu banyak, dibandingkan dari target pencapaian tahun 2019, sebab ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

“Persentase yang dicapai, hingga sekarang ini belum mencapai terlalu banyak,” singkatnya.

Sebelumnya, Komisi C DPRD Kabupaten Bangkalan menganggap jika capaian realisasi PRKP masih minim.

Bahwa realisasi anggaran program dan kegiatan Dinas PRKP Kabupaten Bangkalan pada triwulan pertama tahun anggaran 2020 ngawur. Alasannya, capaian target kinerja tidak sesuai dengan DPA Dinas PRKP Tahun 2020.

“Target capaian di DPA sebesar 0,00%, sedangkan dalam laporan realisasi anggaran program dan kegiatannya secara akumulatif hanya sebesar 2,36%,” paparnya dalam rapat evaluasi aggaran triwulan pertama tahun anggaran 2020 di Aula Gedung DPRD Bangkalan, Senin (13/4) lalu. (Ris).

Email Autoresponder indonesia