Realisasi Gedung Baru SMK Blega Masih Tahap Survey

864 views
kabid Sarpras Disdik, Bambang. foto : agus/mc.com

kabid Sarpras Disdik, Bambang. foto : agus/mc.com

Anggaran Pembangunan Fisik Gedung Ditangguhkan | oleh : agus

Maduracorner.com, Bangkalan – Realisasi pembangunan gedung SMK Blega kecamatan Blega, Bangkalan nampaknya masih butuh waktu. Karena saat ini, prosesnya baru memasuki tahapan survey kelayakan lokasi. Faktor ini pula yang mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menangguhkan anggaran pembangunan fisik gedung SMK.

“Pembangunan SMK Blega (memang) belum dianggarkan karena sekarang masih dalam tahap survey kelayakan lokasi. Kalau tahun ini lokasinya sudah ditentukan, maka tahun depan bisa dianggarkan,” terang Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika.

Dia kemudian membeberkan, kebutuhan lahan SMK Blega sekitar 1,5 ha. Dan saat ini sudah ada 3 lokasi yang di survey tim, lokasi pertama sebelah barat pasar Blega hampir berdekatan dengan SMA Blega, lokasi kedua sebelah selatan Pasar Blega arah menuju kecamatan Modung, lokasi ketiga di kearah timur pasar Blega di sekitar kantor PLN. Yang paling fisibel menurut tim survey adalah lokasi dekat PLN.

“Dari tiga lokasi yang disurvey tim, yang paling fisibel adalah lokasi yang ke arah timur pasar Blega di sekitar kantor PLN. Soal harga kami mengacu pada standar tertinggi di daerah itu, tapi tetap harus ada negosiasi,” pungkas Bambang.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia