Realisasi PBB Masih 55,01 Persen

702 views

Bangkalan,Maduracorner.com–  Tanggal 30 September lalu merupakan Jatuh tempo pembayaran pajak bumi (PBB), namun sampai saat ini  masih banyak wajib pajak di kabupaten Bangkalan yang belum melunasi PBB-nya. Data terakhir pada Dinas Pendapatan Daerah hingga hari ini realisasi penerimaan PBB tahun 2014 ini masih sekitar 55,01 persen. “Setelah tanggal jatuh tempo ini, maka wajib pajak yang belum melunasi PBB-nya dikenai denda sebesar 2 persen setiap bulannya dari pajak terhutang,” kata Kepala Dinas Pendapatan daerah kabupaten Bangkalan, Setijabudhi, Senin (20/10/2014)

Dijelaskan dia, dari 18 kecamatan yang di kabupaten Bangkalan, hingga bulan Oktober ini ada 2 kecamatan yang sudah melunaasi PBB 100 persen. “Kecamatan yang sudah lunas PBB-nya 100 persen itu adalah kecamatan Tanah Merah dan kecamatan Tragah,” jelas Budi panggilan akrabnya Setijabudhi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, sementara kecamatan lainnya masih berkisar antara 43 hingga 79 persen. “Ada kecamatan yang sudah hampir lunas ada juga yang masih nol persen,” kata Budi tanpa menyebutkan kecamatan mana yang realisasi PBB-nya Nol persen itu.

Namun Budi optimis pada akhir tahun pajak pada bulan Desember nanti, semua kecamatan bisa melunasi PBB-nya. “Untuk pembayaran PBB ini kan dilakukan secara online, jadi setiap hari datanya berubah, karena setiap jam ada Wajib pajak yang membayar di bank, jadi saya optimis pada kahir tahun pajak nanti, realisasi PBB 100 persen,” pungkasnya.

Penulis : Anto
Editor  : Sohib

Posted from WordPress for Android

Email Autoresponder indonesia