Rebut Suara Pemilih Pemula, Relawan Jokowi Bikin Flash Mob Goyang Satu Jari

Relawan Jokowi ketika menggelar Flashmob goyang satu jari. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Ratusan pendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi Flash Mob. Kegiatan ini, dalam rangka mendukung Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Relawan yang tergabung dalam Barikade Jokowi Bangkalan itu, mayoritas kaum ibu-ibu. Flash Mob yang dilaksanakan di lantai 3 Bangkalan Plaza (Banplaz) ini, berlangsung meriah.

Mengenakan kaos warna putih bertuliskan “Mateh Odi’ Bangkalan Tetap Jokowi”, para relawan begitu kompak memperagakan goyang satu jari dengan iringan lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan Via Vallen.

“Selain mendukung Pemilu 2019 yang aman dan damai, acara ini juga sebagai bentuk dukungan penuh terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ketua Barikade Bangkalan, Anang Sudarto, Sabtu (9/3/2019).

Relawan Barikade Bangkalan sengaja memilih kegiatan kampanye bernuansa santai, dan menghibur, sebagai sarana
untuk menyentuh dan merebut suara pemilih pemula. Sebab, jumlah pemilih pemula di Indonesia mencapai 84,6 persen.

“Kami sangat yakin melalui kegiatan Flash Mob, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat simpati pemilih pemula,” imbuhnya.

Selain menggelar Flash Mob, Barikade Bangkalan melakukan berbagai macam upaya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Seperti, membuat posko kemenangan di 18 kecamatan, dan pemasangan poster berukuran besar di setiap lokasi yang strategis.

“Kami juga menyatakan sikap secara tegas untuk menolak golput dan siap memerangi segala bentuk berita-berita hoaks, serta ujaran kebencian,” terang Ketua Barikade Bangkalan, Anang Sudarto. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia