Redam Konflik Antar Golongan, Bakesbangpol Bangkalan Ajak Interaksi LSM

Maduracorner.com, Bangkalan, Dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Bangkalan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Perlindungan Masyarakat (Linmas) Bangkalan melaksanakan Interaksi antar LSM.

Kegiatan Intraksi tersebut diikuti sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan sejumlah element organisasi se – Kabupaten Bangkalan. Bertindak sebagai narasumber perwakilan dari LSM, Aliman Haris, Polres Bangkalan, Kompol Nurhalim dan perwakilan dari UTM. Sedangkan yang bertindak sebagai Moderator yaitu Jimhur Saros.

“Forum Intraksi LSM ini dilaksanakan dalam rangka menggali potensi – potensi pemikiran dari masyarakat bagaimana Kabupaten Bangkalan jauh lebih baik lagi,” kata Kepala Dinas Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setiyawan, Selasa, (23/07/2019).

Menurutnya kegiatan tersebut mengambil tema Peran Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Ketentraman dan Ketertiban Umum.

“Kami berharap masyarakat berperan aktif dalam hal menjaga ketentraman dan ketertiban umum ini. Mulai dari memberikan informasi maupun hal hal lain yang bisa dijangkau oleh masyarakat dalam rangka menjaga keberlangsungan Bangkalan ini,”ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwasanya tahun 2019 ini adalah tahun politik. Menurutnya gejolak politik antar kelompok yang ada di masyarakat itu sangat tajam sehingga Ia mengupayakan bagaimana konflik itu bisa diredam dan tidak tumbuh menjadi besar.

“Sehingga hubungan masyarakat lebih baik lagi karena ketika ada konflik yang tidak bisa diredam maka akan menimbulkan hal hal yang mengganggu ketentraman dan ketertiban umum,” pungkasnga (tkn)