Rehab Ratusan Lembaga, Disdik Kucurkan Rp 56 Miliyar Lebih

1148 views

 

 Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika, foto : aryan/mc.com

Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika, foto : aryan/mc.com

Alokasi DAK Untuk Rehab Sekolah | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, sedikitnya menggelontorkan Rp56 miliyar untuk rehab 193 lembaga sekolah SD, SMP, SMA dan SMK se – kabupaten Bangkalan. Bantuan dana tersebut dialokasikan khusus (DAK) pada anggaran tahun 2013 ini.

“Bantuan DAK 2013  tersebut digunakan untuk rehab fisik sebesar Rp 51.056.871.200, sisanya Rp5.587.987.200 untuk pengadaan alat peraga dan laboratorium bahasa,” ujar Kepala Disdik Bangkalan melalui Kabid. Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika, kepada MC.com, Kamis (3/10).

Sementara untuk rehab fisik SDN yang sudah dan sedang di kerjakan sebanyak sudah 115 lembaga, dengan tingkat kerusakannya dibawah 45 persen dan untuk pembangunan ruang perpustakaan berjumlah36 unit.

“Untuk lembaga SMP sebanyak 44 buah, rinciannya 42 SMP Negeri dan 2 SMP swasta, didalamnya sudah termasuk rehab berat, sedang dan pembangunan ruang laboratorium IPA,” terangnya.

Sedangkan untuk SMA, sebanyak 10 sekolah dengan rincian 8 lembaga negeri dan 2 lembaga swasta untuk rehab berat dan penambahan ruang laboratorium IPA.

“Sementara untuk sekolah kejuruan sebanyak 24 buah, terdiri dari 7 SMKN dan 17 SMK swasta dengan catatan tahap pengerjaannya baru dimulai sekitar sebulan yang lalu,” pungkasnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia