Rekening Pembayaran PDAM Membingungkan Pelanggan

1281 views
image

Kantor PDAM

Bangkalan,Maduracorner.com – Tanda pembayaran penggunaan air PDAM Bangkalan beberapa bulan terakhir ini  membingungkan pelanggan. Pasalnya, tanda pembayaran yang dikeluarkan PDAM dengan Bank Jatim didalam satu tempat tapi beda loket, tanda pembayarannya  berbeda. “Saya bingung mas, tanda pembayaran yang dikeluarkan PDAM Bangkalan dan Bank Jatim berbeda,” ujar Hodijah warga Kelurahan Pejagan Kecamatan Kota Bangkalan, Senin, (2/2/2015).

Hodijah mencontohkan pada bulan lalu ketika dirinya  membayar diloket Bank Jatim yang bersebelahan dengan loket PDAM. Sempat merasa senang karena biaya administrasi dan biaya tehnik yang berjumlah Rp.10 ribu tidak dipungut lagi. Namun pada saat membayar pada bulan berikutnya, rekening air diloket PDAM yang bersebelahan dengan loket Bank Jatim. Ternyata biaya administrasi dan biaya dicantumkan sebesar Rp. 10 ribu. Termasuk berapa kibik air yang dipakai konsumen juga dicantumkan padahal di tanda bayar Bank Jatim tidak dicantumkan. “Saya bingung mengapa tanda bayar penggunaan air antara PDAM dan Bank Jatim tidak sama,” keluh Hodijah.

Sementara itu Direktur PDAM Bangkalan, Andang Pradana saat dikonfirmasi melalui Bagian Pengaduan PDAM Bangkalan Subairi mengakui memang ditemui perbedaan tanda pembayaran rekening air antara PDAM dan Bank Jatim. Lebih jelasnya, jika tanda bayar air yang dikeluarkan PDAM, biaya administerasi dan biaya tehnik yang berjumlah Rp 10 ribu dicantumkan termasuk jumlah debit air terpakai juga dicantumkan. Sebaliknya tanda bayar rekening air pada Bank Jatim tidak dicantumkan biaya administerasi, biaya tehnik dan jumlah kubik air yang dipakai pelanggan juga tidak tercantum. “Masalah ini akan segera saya sampaikan ke atasan mas, agar pada bulan berikutnya rekening pembayaran air antara PDAM dan Bank Jatim seragam. Sehingga konsumen tidak dibuat bingung,” pungkas Subairi.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia