Rekrutmen Relawan Demokrasi Dibuka Pekan Depan

645 views
Ketua KPU Fauzan Ja'far. foto: agus/mc.com

Ketua KPU Fauzan Ja’far. foto: aryan/mc.com

Seleksi Melalui Tes Tulis | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – KPU kabupaten Bangkalan mulai mempersiapkan rekrutmen relawan demokrasi Pemilu 2014 di Kabupaten Bangkalan. Seleksi ini akan dilakukan melalui tes tulis pada hari Selasa, 3 Desember 2013. Tentu dengan materi yang erat berhubungan dengan mekanisme dan tata cara Pemilu.

“Jika sosialisasi Pemilu 2014 tidak bisa disampaikan secara maksimal di khawatirkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2014 tidak memenuhi target. Itu sebabnya kami butuh relawan demokrasi yang betul- betu mempunyai kemampuan lebih,” ujar Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, Selasa (26/11).

Selain tes tulis, lanjut Fauzan, peserta juga akan di test kompetensi pada  pada 4 Desember 2013. Diharapkan  dengan digelarnya test selama 2 hari itu, terpilih dan terjaring para relawan yang siap diterjunkan kelapangan. Sedangkan pemberitahuan lulus tidaknya peserta relawan yang mengikuti test tersebut akan di umumkan 9 Desember 2013 nanti.

“Seluruh tahapan test itu harus diikuti oleh para relawan dan tidak ada alasan untuk tidak ikut ujian. Jika ingin diterima sebagai relawan demokrasi Pemilu 2014,” pungkasnya. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia