Relawan Demokrasi Pamekasan Tagih Honorarium

1023 views
Relawan Demokrasi Pamekasan Tagih Honorarium-foto: Mustofa/MC.com

Relawan Demokrasi Pamekasan Tagih Honorarium-foto: Mustofa/MC.com

Jumlah yang belum terbayar mencapai 2 jutaan|Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Sedikitnya 17 anggota relawan demokrasi Kabupaten Pamekasan mendatangi Kantor KPU setempat, Senin (7/6). Mereka menagih honurarium yang seharusnya menjadi hak mereka kepada sekretariat KPU.

Abd. Waris selaku korlap aksi mengatakan hak yang mereka tagih adalah uang transport dan uang alat tulis dan kantor (ATK) yang belum dibayar sejak dua bulan masa tugas mereka berakhir. Hanya gaji pokok sudah mereka terima yakni sebesar Rp. 350 ribu perbulan.

“Sementara selama kita menjadi relawan demokrasi selama empat bulan dengan tugas berat dan laporannya sudah kita penuhi semua. Tetapi sampai saat honoranium kita ada sebagian belum terpenuhi,” terag Waris.

Waris menambahkan, honor yang belum mereka terima diantaranya uang transport sebesar 16 x Rp. 110 ribu, Honor JJS Rp. 110 ribu, honor pembentukan relawan demokrasi sebesar Rp. 400 ribu, uang saku Rp. 85 ribu, transport lokal Rp. 110 ribu, dan kirab parpol sebesar Rp. 110 ribu.

Sementara itu, Sekretaris KPU Pamekasan Hermanto mengaku akan memenuhi tuntutan para relawan demokrasi. Dan akan segera membayar karena sebenarnya hanya salah paham. Keterlambatan pembayaran karena terkendala pergantian komisioner.

“Akan saya lakukan sesuai tupoksi saya sebagai sekretaris KPU, dan akan kami penuhi karena itu kesalahpahaman saja,” tegasnya.

Dalam audensi yang digelar di Aula kantor KPU Pamekasan sempat ada ketegangan, karena relawan demokrasi tidak puas dengan jawaban sekretaris dan bendahara KPU yang menemui mereka. Bahkan sempat ada yang menggebrak meja dan maju ke depan.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia