Relokasi Pumara Dari Alun-Aulun Kota Bangkalan Lancar

555 views

Relokasi Pumara | Oleh : Aryan

 

Kasat.Pol.PP Bangkalan, Bambang Setiawan saat berdialog dengan salah seorang peda gang di pumara lama-Foto : Aryan/MC.com.

Kasat.Pol.PP Bangkalan, Bambang Setiawan saat berdialog dengan salah seorang peda gang di pumara lama-Foto : Aryan/MC.com.

Maduracorner.com,Bangkalan– Relokasi para pedagang dan pembersihan bekas tempat pusat makanan rakyat (pumara) di alun-alun kota Bangkalan yang dilakukan satu pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangkalan, berjalan tertib dan lancar. “Semuanya diluar dugaan, karena perkiraan kami relokasi pedagang dan pembersihan pumara lama di alun-alun kota Bangkalan akan berjalan alot tapi kenyataannya berjalan aman,” ujar Kepala Sat.Pol.PP Bangkalan, Bambang Setiawan, Rabu, (26/6).

Menurut mantan Camat Tanjung Bumi ini, para pedagang pumara di alun-alun Bangkalan itu dengan penuh kesadaran sendiri sedari, pagi-pagi telah membongkar lapaknya dan langsung diangkut kelokasi pumara yang baru di kompleks parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB) serta menempati pembagian stand sesuai nomor undian masing- masing. Demikian juga saat diadakan dialog ringan dilokasi pumara yang lama, para pedagang menyanggupi sebelum pukul 13.00 wib siang, tempat pumara lama telah bersih dari rombong dan peralatan jualan lainnya.

Tidak hanya itu, lanjut Bambang, gubuk yang dibuat dari terpal dan dipakai sebagai tempat menaruh gerobak, bangku serta meja para pedagang pumara seusai jualan malam juga akan dibersihkan. Termasuk menggembok pintu akses masuk ke pumara lama sehingga bisa seteril dari pedagang liar yang ingin menempati bekas pumara tersebut.

“Sesuai perintah dari bapak Bupati Bangkalan, R.K.Muhammad Makmun Ibnu Fuad, bekas aktifitas pumara di alun-alun Bangkalan itu akan dijadikan taman hijau terbuka juga sebagai paru – parunya kota Bangkalan,” pungkas Bambang. (yan/min).

 

Email Autoresponder indonesia