Rem Blong Sebabkan Tabrakan Beruntun di Loket Jembatan Suramadu

Tabrakan beruntun di loket Jembatan Suramadu. (FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM-Tabrakan beruntun terjadi di pintu masuk Jembatan Suramadu, Kamis (18/10/2018). Kendaraan Trailer roda enam dengan nomor polisi (nopol) L 8765 UV tiba-tiba menghantam truk boks yang tengah bertransaksi di loket jembatan.

Trailer yang dikemudikan Mustofa (40), warga Bulak Banteng Wetan Surabaya itu diduga mengalami rem blong. Akibatnya, truk boks dengan nopol AG 9802 AE terdorong hingga menyeruduk Daihatsu Xenia yang baru saja melintasi loket.

Kerasnya benturan membuat bagian belakang Xenia warna hitam dengan nopol Nopol W 1031 TW yang dikendarai Syahrul Mukarrom (31), Demak Timur Surabaya mengalami ringsek di bagian belakang. Begitu juga bagian depan truk boks dan trailer.

“Truk boks diseruduk trailer hingga jarak sekitar 10 meter, dan menghantam mobil Xenia yang ada di depannya,” terang Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Didit Permadi.

Kendati tidak mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan tersebut membuat sopir trailer Mustofa dan sopir truk boks Arifin (38) warga Kemilangan Bobang, Kecamatan Semen, Kediri dilarikan ke Dr Soetomo karena luka ringan.

Kecelakaan karambol tersebut juga mengakibatkan arus lalu-lintas tersendat. Sebab, posisi badan trailer bermuatan kontainer itu menutupi pintu loket paling barat.

“Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Hingga malam ini, arus lalu-lintas sudah lancar,” terang mantan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bangkalan itu.

Sementara itu, Kepala Shift Pelayanan Jalan Tol Suramadu Dukut Wibosono mengatakan, kontainer akan dipindah ke trailer lain. Sementara badan trailernya akan ditarik dengan kepala trailer lain.

“Kami bergerak cepat untuk melakukan evakuasi,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad