Resahkan Masyarakat, Satpol PP Lakukan Razia Gepeng

486 views
Resahkan Masyarakat, Satpol PP lakukan Razia Gepeng-foto: Nur Sofia/MC.com

Resahkan Masyarakat, Satpol PP lakukan Razia Gepeng-foto: Nur Sofia/MC.com

15 orang pengemis di Glandang aparat I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang-keberadaan pengemis yang dinilai sudah meresahkan warga, di respon oleh petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) dan Dinas Sosial Kabupaten Sampang dengan menggelar razia gepeng yang mengemis di pasar Srimangunan Sampang.

“Seditnya 15 Gepeng terjaring razia saat mengemis di pasar, ini sudah melanggar Undang – Undang, keberadaan Gepeng sudah mengganggu aktifitas warga, baik di jalan raya, di rumah warga dan di pasar,” Kata Kasi Ops Satpol PP Sampang, Moh Sadik

Sadik menjelaskan, dari sekian banyak Gepeng yang terjaring razia, umumnya berasal dari luar Kabupaten Sampang, seperti dari Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep. dan selanjutnya Gepeng yang terjaring razia akan di serahkan ke Kontor Dinas Sosial Sampang.

“Di serahkan ke Dinas Sosial, untuk di berikan pembinaan, bisa saja para gepeng di berikan keterampilan atau di kembalikan ke tempat asalnya, itu wewenang Dinas Sosial dan Satpol PP hanya melakukan penertiban ” Pungkas Sadik.

Sementara itu dari pantuan MC. razia Gepeng di Pasar Srimangunan Sampang tidak sepenuhnya berjalan lancar, beberapa pengemis mencoba melarikan diri saat akan di naikkan ke mobil Satpol PP, bahkan salah seorang Gepang ada yang berpura – pura muntah dan berteriak – teriak ” Bunuh saja saya bunuh saja saya,”¬† layaknya orang gila, namun petugas tidak menggubris dan tetap membawa para Gepeng ke Kantor Dinas Sosial Sampang. (fia/shb)