Resmikan Poskamling di Pakaan Dajah, Ini Pesan Kapolres

1600 views

 

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha dan Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir Rofii saat meresmikan poskamling di Desa Pakaan Dajah Kecamatan Galis.

Bangkalan, maduracorner.com – Polres Bangkalan terus konsen menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Mengaktifkan kembali pamswakarsa (poskamling) di desa-desa yang tersebar di kecamatan merupakan bentuk nyata untuk memperkuat keamanan.

Salah satu contoh di Kecamatan Galis. Melalui kerja sama antara Polsek Galis dengan Kepala Desa Pakaan Dajah dilakukan pembuatan lima poskamling yang semuanya dibangun secara swadaya masyarakat.

“Saya sudah perintahkan semua kapolsek untuk mendatangi desa-desa dan mengajak mengaktifkan kembali poskamling,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha saat meresmikan poskamling di Desa Pakaan Dajah, Rabu (5/4/2017) malam.

Menurutnya, poskamling ini merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan kemanana dan kenyamanan masyarakat di masing-masing desa yang tersebar di 18 kecamatan. Kemanan adalah kebutuhan pokok dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Jadi keamanan itu bukan hanya tanggung jawab polisi. Apalagi, anggota polisi sangat terbatas. Melalui poskamling ini kita bisa saling menjaga,” tuturnya.

Perwira kelahiran Aceh ini menjelaskan, poskamling tersebut juga dapat memudahkan petugas kepolisian untuk mengontrol keamanan saat melakukan patroli malam. Selain itu, juga bisa dijadikan sarana berkomunikasi antar masyarakat jika ada suatu permasalahan.

“Di sini luar biasa poskamling yang dibangun sangat representatif dan masyarakatnya antusias,” puji Anis.

Kepala Desa Pakaan Dajah Fadlan Hariyanto menyampaikan, lima poskamling tersebut tersebar di empat dusun. Rinciannya, dua poskamling di Dusun Londalem, dan Dusun Tlambek, Seddang serta Taman Sareh masing-masing satu poskamling.

“Dengan segala keterbatasan yang ada tidak mengurangi semangat masyarakat untuk gotong royong membangun poskamling. Tentunya ini sangat positif. Kedepan pembenahan di segala bidang akan dilakukan demi kemakmuran masyarakat,” ucap Alan sapaan akrabnya.

Sementara itu, peresmian poskamling ini dihadiri langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Wakil Bupati Bangkalan, Ir Mondir A Rofii dan Muspika Kecamatan Galis. Acara ini dimeriahkan musik patrol SAKERA.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad
 

Email Autoresponder indonesia