Review 6 Laga ​​P-MU Di ISL (bagian 1)

1312 views
Escobar

Escobar

Hanya Alami 1 Kekalahan fatal | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Pamekasan – Kalah 1-4 Melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan lalu menjadi mimpi paling buruk yang dialami Persepam Madura United (​​P-MU) di 6 laga awal ISL musim ini. Kekalahan yang terjadi didepan publik sendiri itupun berimbas pada pengunduran diri Pelatih Daniel Rukito. Kekalahan tersebut sekaligus menambah hasil minor yang diderita Zaenal Arief dan kawan-kawan, setelah di laga sebelumnya takluk di kandang Persela Lamongan, 3 gol tanpa balas. Sementara 1 kekalahan lain didapat ​​P-MU kala di laga pembuka kompetisi melawan Perseru Serui.

Banyak kalangan yang menganggap bahwa ​​P-MU saat ini dalam kondisi kritis. Bahkan tak sedikit yang memprediksi bahwa ​​P-MU bisa saja tenggelam di dasar klasemen grup Timur dan gagal melanjutkan tren berlaga di pentas ISL musim depan.
Namun apabila dihitung secara matematis, ​​P-MU sebenarnya hanya mengalami 1 kekalahan fatal yaitu saat menjamu persebaya lalu. Bahkan apabila dihitung secara keseluruhan, ​​P-MU sebetulnya hanya kehilangan 1 poin. Dengan asumsi bahwa laga home bernilai 3 poin, maka 2 poin masing-masing dari markas Persipura dan Persisam, bisa menjadi pengganti kekalahan di laga terakhir lalu tersebut.

Ekspektasi publik sepak bola Madura memang terbilang cukup tinggi. Donasi 5 poin dari 6 laga (4 away dan 2 home), tidak memuaskan mereka. Beruntung, hal tersebut direspon positif oleh kubu manajemen dengan mendatangkan pelatih yang memiliki kapasitas dan cukup mumpuni khususnya untuk bersaing di papan tengah klasemen Grup Timur. Arcan Iurie yang pernah membesut persija jakarta, Persik Kediri, Persib Bandung dan beberapa klub besar lainnya, diharapkan mampu mengembalikan kepercayaan diri pemain setelah sempat tampil bagus di pekan 2 dan 3 lalu. “Secara poin, kami memang masih bersaing. Tapi 3 kekalahan yang kami alami memang cukup menyakitkan bagi publik sepak bola Madura.” Ujar manajer ​​P-MU, Achsanul Qosasi. (bai/shb)

Hasil 6 Laga ​​P-MU di ISL Musim Ini
Perseru Serui 4-1 ​​P-MU
Persipura 2-2 ​​P-MU
*​​P-MU 1-0 PSM Makasar
Persisam 2-2 ​​P-MU
*Persela 3-0 ​​P-MU
P-MU 1-4 Persebaya

Ket.:
* : Laga Home

Email Autoresponder indonesia