Revitalisasi Tiga Pasar Tradisional, Glontor Rp 2,3 Milyar

727 views
Pasar Terbakar-foto: A Shohib/MC.com

Pasar Terbakar-foto: A Shohib/MC.com

Tiga Pasar Tradisional direvitalisasi I Oleh : A. Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan— untuk memberikan pelayanan kepada pedagang, dan masyarakat merasa nyaman berbelanja di pasar tradisional, Kantor Pengelolaan Pasar kabupaten Bangkalan akan melakukan revitalisasi pasar tradisional. Pada tahun anggaran 2014 ini sebanyak tiga pasar akan dilakukan revitalisasi dengan dana sebesar Rp 2,3 Milyar. Ketiga pasar itu adalah pasar Tradisional Tanjung Bumi, Pasar Kedudung di kecamatan Modung dan pasar tardisional Durjen di kecamatan Kokop. “Untuk revitalisasi tiga pasar tradisional itu saat ini, masih dalam proses lelang LPSE,” terang Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan, Sarman Joko Adi Sutrisno, Minggu (27/4)

Dijellaskan dia, revitalisasi pasar tradisional ini merupakan program tahunan Kantor pengelolaan pasar dalam penguatan pasar tradsional. “Dana sebesar Rp 2,3 M itu untuk revitalisasi bersumber dari dana DAK 2014, tujuan untuk Penguatan pasar pasar tradisional dan, pelayanan kepada pedagang, agar pedagang berjualan merasa nyaman dan pembeli bisa terlayani dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Sarman Joko Adi Sutrisno menjelaskan, dana sebesar Rp 2,3 Milyar itu, sebesar 1,8 M untuk pembangunan Pasar Tanjung Bumi yang terbakar beberapa waktu lalu. “Rp 1,8 M untuk pembangunan pasar Tanjung Bumi dan sisanya untuk dua pasar Tradisional Kedundung dan pasar Durjen, insya Allah bulan Mei hingga bulan juni pengerjaan revitalisasi sudah dimulai,” terangnya.

Dikatakan Sarman Joko Adi Sutrisno, meskipun telah dilakukan revitalisasi tiga pasar tradsional, masih banyak pasar tradisional yang lain yang memerlukan revitalisasi. “Di Kabupaten Bangkalan ini ada 29 pasar tradisional, kita ada program tahunan untuk merevitalisasi pasar-pasar itu dan kita melihat kondisi pasar mana yang parah itu yang akan diprioritaskan, serta sesuai dengan hasil survey tim kami,” pungkasnya.(shb)

Email Autoresponder indonesia