Ribuan e-KTP Kabupaten dan Kota di Jatim Nyasar ke Bangkalan

e-KTP Nyasar |Oleh : Aryan

Petugas Kecamatan socah saat menyortit e-KTP. foto : Sumaryanto/MC.com

Petugas Kecamatan socah saat menyortit e-KTP. foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Sekitar. 1001 e-KTP Kabupaten – Kota di Jatim nyasar ke Kabupaten Bangkalan. Salah satu kecamatan yang ketiban e-KTP nyasar di Kabupaten Bangkalan adalah Kecamatan Socah. “Saya dengar cukup banyak e-KTP yang nyasar kesini mas,” kata M Said warga desa Bilaporah, saat ditemui MC.com tengah  mengambil e- KTP di kantor Kecamatan Socah Rabu (23/1/2013).

Camat Socah, Moh Fachri dikonfirmasi melalui Kasie Yanmas Kecamatan Socah, Sawari  membenarkan adanya e-KTP nyasar dari daerah lain di Jatim itu. Menurutnya, dari 55.162 pembuatan e-KTP yang berasal dari 11 desa di Kecamatan Socah. Saat dilakukan penghitungan ulang dan dipilah-pilah sesuai desa serta huruf abjad nama wajib e-KTP. Ditemukan sebanyak 501 e-KTP dari daerah lain nyasar kesini. “Rinciannya 500 buah dari Kabupaten  Banyuwangi dan 1 buah dari Kabupaten Bondowoso,” terang Sawari.

Sementara itu, Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Bangkalan, Moh.Safi’i dikonfirmasi melalui Kasie Pengembangan Dispenduk dan Capil Bangkalan, Anang Afandi, tidak ada ditempat. “Bapak masih keluar mas, setahu saya, jumlah  e-KTP yang nyasar untuk sementara ini jumlahnya 1001 e-KTP. Sebab selain dari Kabupaten  Banyuwangi 500 e-KTP, 1 e-KTP dari Bondowoso, masih ada 500 e-KTP  dari Mojokerto. Apalagi laporan dari kecamatan lainnya belum masuk, mungkin saja e-KTP yang nyasar ke Kabupaten Bangkalan bakal bertambah jumlahnya, “ ujar Anang Afandy (yan/min)

Email Autoresponder indonesia