Ribuan Kelompok Tani Mendapat Perlakuan yang Sama

612 views

Peningkatan usaha tani | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep —  Banyaknya kelompok tani yang ada di Kabupaten Sumenep yang hingga mencapai sedikitnya 3.373 kelompok tani, tentu  banyak kelompok tani yang belum tersentuh dengan berbagai jenis bantuan program pemerintah dalam upaya peningkatan usaha pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Sumenep,  Bambang Heriyanto, Jumat (4/7) mengungkapkan, dalam memberikan perhatian bagi kelompok tani, pihaknya tidak hanya mengandalkan program yang dari Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Sebab jika hanaya dengan dana APBD Kabupaten Sumenep saat ini belum bisa menjangkau seluruh kelompok tani yang ada,”  ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan permohonan ke Propinsi maupun Pusat, agar para kelompok tani yang jumlahnya ribuan itu, memperoleh program yang memang selama ini sudah banyak dikucurkan kepada petani di Kabupaten Sumenep.

Bambang mengaku, dalam memberikan bantuan program, baik dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, Propinsi maupun pusat tidak ada istilah ada kelompok tani yang dianak emaskan. Hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan kelompok tani itu sendiri dalam peningkatan usaha pertaniannya.

“Berkembang tidaknya kelompok tani juga bisa dilihat dari program kegiatan kelompok tani yang ada, sehingga akan menjadi perhatian dan pertimbangan pemerintah ketika mengarahkan programnya,” tambahnya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia