Ribuan Kotak dan Bilik Suara Rusak

646 views

ketua-kpu-fauzan-jafar1-581x436(2)

KPU Bangkalan Butuh Tambahan Logistik Pileg 2014 | oleh : agus
Maduracorner.com,Bangkalan – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 9 April 2014  mendatang, KPU kabupaten Bangkalan mengeluhkan kekurangan logistik pemilu, yakni kotak dan bilik suara. Selain karena rusak, kotak dan bilik suara ini juga banyak yang hilang atau tidak kembali.

“Kurangnya kotak suara dan bilik suara itu karena rusak dan tidak mungkin untuk diperbaiki lagi. Sedangkan untuk bilik suara, disamping rusak, juga dikarenakan banyak yang tidak dikembalikan (ke gudang),” terang Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar.

Menurut catatannya, jumlah kotak untuk saat ini yang tersisa sekitar 7 ribu unit. Sedangkan untuk bilik suara, tersisa sekitar 5 ribu unit. Padahal jumlah kotak suara untuk pemilu legislatif mendatang dibutuhkan 10.228 buah dan 10.228 buah bilik suara.

“Dari 10.228 buah kotak suara yang dibutuhkan yang ada sekarang hanya sekitar 7ribu jadi masih kurang 3ribu lebih kotak suara. Sedangkan untuk bilik suara lebih banyak karena yang ada sekarang hanya sekitar 5ribu bilik suara, jadi kurang sekitar separuh lebih dari kebutuhan bilik suara,” pungkas Fauzan. (gus/krs)

Email Autoresponder indonesia