Ribuan Kotak Suara Pemilu 2014 ‘Diterlantarkan’

700 views
Tampak gudang logistik KPU yang sudah overload. foto : nizamuddin/mc.com

Tampak gudang logistik KPU yang sudah overload. foto : nizamuddin/mc.com

Tak Punya Gudang Logistik | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Sedikitnya 8 ribu unit bilik suara untuk pemilu legislatif 2014 ‘terlantar’ di halaman rumah salah satu warga di kawasan jalan Nyalaran kabupaten Pamekasan. Usut punya usut, ‘penelantaran’ ribuan kotak suara itu sengaja dilakukan KPU setempat karena mereka tidak memiliki gudang yang layak untuk menampung salah satu logistik pemilu tersebut.

Ironisnya, ribuan kotak suara itu dibiarkan merana di halaman rumah warga tanpa satupun petugas penjaga. Padahal sebelumnya, akibat minimnya penjagaan, KPU pernah kehilangan 5000 bilik suara, yang hingga saat ini masih belum jelas perkembangan penyelidikannya.

“Dengan terpaksa kami tempatkan disini, karena terus terang, kami tidak memiliki gudang yang bisa menampung semua logistik pemilu yang ada,” jelas Didin, Kabid logistik KPU kabupaten Pamekasan.

Meski begitu, Didin meyakinkan bahwa keberadaan logistik pemilu tersebut aman. Artinya, meski belum ada penjagaan yang maksimal, namun petugas kepolisian secara rutin melakukan patroli 24 jam untuk memantau keamanan tempat penyimpanan kotak suara tersebut. (nzm)

Email Autoresponder indonesia