Ribuan Naskah UN SMA Sederajat Didistribusikan ke Seluruh Bangkalan

image

Bangkalan,maduracorner.com –  Hari ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan mendistribusikan naskah ujian nasional (UN) SMA sederajat 2015 ke 18 kecamatan. Pendistribusian ini dihadiri langsung ratusan kepala sekolah (kasek) SMA, SMK dan MA negeri maupun swasta  se-Bangkalan.

Namun begitu, naskah UN ini tidak langsung dikirim ke lembaga atau sekolah masing-masing. Karena sesuai aturan, naskah UN terlebih dahulu disimpan atau dititipkan di Polsek setempat. Barulah saat hari-H, naskah UN 2015 didistribusikan ke tiap sekolah penyelenggara UN.

“Hari ini kami mendistribusikan dan menitipkan naskah UN di mapolsek masing-masing. Pihak sekolah baru bisa memperoleh naskah UN ini saat hari-H pelaksanaan,”ujar Kadisdik Kabupaten Bangkalan, Mohni kepada maduracorner.com di Mapolres Bangkalan, Sabtu (11/4/2015) pagi.

Mohni menambahkan, mekanisme pendistribusian naskah UN tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. “Proses pendistribusiannya sama seperti yang saya jelaskan tadi. Yang membedakan, kalau tahun-tahun sebelumnya ada tim independen yang dilibatkan, tapi pada UN 2015 tidak ada. Hanya petugas dari kepolisian dan Disdik Bangkalan,”terangnya.

Mohni berharap, pelaksanaan UN 2015 bisa berjalan lancar, aman dan tertib. Tidak ada kejadian yang membuat pelaksanaan UN menjadi terganggu, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan UN.

“Jumlah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan UN tingkat SMA sederajat sebanyak 131 lembaga dengan peserta sebanyak 8. 844 siswa. Sementara paket C terdiri  26 lembaga dengan peserta sebanyak 856 siswa. Kita harapkan semua berlangsung lancar tanpa halangan,”pungkas Mohni. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia