Ribuan pelamar berebut 62 Formasinya 62 CPNS

578 views

 

Bangkalan,Maduracorner.com– pada Rekruitmen CPNS tahun ini, pemkab Bangkalan hanya memperoleh Formasi 62 orang, namun pelamarnya saat ini sudah mencapai 1.085 orang yang telah mendaftar melalui web site BKN. “Karena kita panitia masih mempunyai kewenangan untuk memverifikasi persyaratan para pelamar yang jumlahnya sudah diatas seribu orang, padahal formasinya 62,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan melaui Sekretaris BKD Ari Murfianto, Selasa (09/09)

Dikatakan Ari Murfianto, para pelamar CPNS yang sudah sukses mendaftar melalui web site BKN, diwajibkan untuk mengirimkan berkas pendaftarannya melalui Kantor pos. “Berkasnya Kirim melalui pos dan dialamatkan ke BKD Bangkalan, dan pelamar yang sudah mengirim berkas melalui kantor pos ini baru 82 pelamar,” jelasnya.

Lebih lanjut Ari Murfianto menjelaskan, panitia seleksi nasional (Panselnas), memperpanjang waktu penndaftaran CPNS ini sampai tanggal 16 September. “Perpanjangan waktu pendaftaran CPNS ini karena banyak pengaduan masyarakat yang kesulitan saat membuka aplikasi di web site BKN, jadi dengan diparjanganya waktu pendaftaran ini kita memberikan waktu seluas-luasnya bagi pelamar,” katanya.

Dikatakan Ari, jika ada pelamar yang kesulitan mengakses web site BKN, maka pihaknya membuka posko di BKD bangkalan untuk membantu pelamar yang akan mengakses web site BKN. “Barangkali aplikasinya ada yang. Ngadat, panitia lokal bisa membantunya, kalau ada kesulitan, kita buka posko pengaduan, dan kita memfasilitasi pengaduan itu,” pungkasnya.

Penulis. : Anto

Editor. : Sohib

 

Email Autoresponder indonesia