Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai UPT Disdik Labang

909 views

Sambut HUT PGRI dan HGN   | Oleh : Aryan

Kepala UPT Labang Suharsana, (nomer 2 dari kiri) saat foto bersama Muspika Kecamatan Labang di rest area Suramadu sisi Madura-foto : Aryan/MC.com

Kepala UPT Labang Suharsana, (nomer 2 dari kiri) saat foto bersama Muspika Kecamatan Labang di rest area Suramadu sisi Madura-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– sekitar 5 ribu orang mengikuti jalan santau yang digelar Unit Pelaksana Tehnis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (UPT Disdik) Kecamatan Labang. Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke – 68 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2013. ribuan peserta jalan santai itu berasal dari anggota PGRI Kecamatan Labang, guru dan siswa TK, SD, SMP dan SMK se – Kecamatan Labang. Start pukul 7.00 depan kantor Camat Labang dan finish di rest area suramadu sisi Madura sekitar pukul 8.00 pagi.

“Jalan santai ini menempuh jarak sekitar 3 km, diikuti guru-guru yang tergabung dalam komunitas PGRI beserta siswa didiknya sebagai salah satu kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingati  HUT PGRI ke – 68 dan HGN 2013,” kata Kepala UPT Disdik Labang, Suharsana di rest area Suramadu, Rabu, (27/11).

Dijelaskan dia, gerak jalan santai tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi, mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama pendidik. Termasuk para anak didiknya yang ikut membaur menjadi satu sehingga rasa kebersamaan yang sudah terpelihara dengan baik selama ini, bisa dijaga dengan baik.

“Acara di rest area ini juga tak kalah meriahnya karena setiap peserta jalan santai diberikan 1 kupon gratis berhadiah puluhan door price bekerja sama dengan beberapa sponsor juga dihibur drum band SDN Kesek 1 Labang,” pungkasnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia