Ribuan Siswa SD Miskin Dapat Bantuan

698 views

26 Ribu Siswa SDN di Bangkalan  Dapat BSM

 

Kabid TK,SD, disdik bangkalan, Fauzi-foto : dokumen/MC.om

Kabid TK,SD, disdik bangkalan, Fauzi-foto : dokumen/MC.om

Maduracorner.com,Bangkalan– sebanyak 26 ribu lebih siswa SDN di kabupaten Bangkalan memperoleh bantuan siswa miskin (BSM). Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada siswa penerima. “Uang Bantuan BSM ini tidak boleh dibawa pulang ke rumah, namun bantuan ini untuk kepentingan siswa dalam hal kegiatan belajar,” kata Kabid TK,SD Disdik Bangkalan, Fauzi.

Dijelaskan Fauzi, tidak ksemua siswa SD miskin memperoleh  BSM, akan tetapi mereka yang memperoleh BSM adalah siswa yang betul-betul miskin dan yang menentukan kuota perolehan BSM ini adalah pemerintah pusat. “Total siswa SD di seluruh bangkalan 190 ribu, namun yang menerima BSM hanya 26 ribu siswa, tentu kalau dibiklang kurang yang kita kurang, karena masih bnyak siswa misin yang belum memperoleh bantuan,” jelas Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, dalam BSM ini setiap siswa memperoleh bantuan sebesar Rp 360 ribu/siswa. “kalau per tahun dapat Rp 360 ribu tetapi kalau per semester mereka menerima 180 ribu,” katanya.

Untuk dikabupaten Bangkalan kata Fauzi, ada siswa yang memperoleh BSM selama satu tahun ada juga yang memperoleh satu semester. “Tapi yang perlu diingat BSM ini bukan untuk kebutuhan pribadi siswa,” pungkas Fauzi. (min)

Email Autoresponder indonesia