Ribuan siswa SD Sederjat Ikuti Ujian Sekolah

713 views
Wabup sidak US SD-foto: Agus /MC.com

Wabup sidak US SD-foto: Agus /MC.com

Secara Subtansial US Tidak Berbeda Dengan UN I oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Sebanyak 20.032 siswa dari 807 lembaga SDN/MIN dan yang sederajat mengikuti Ujian Sekolah, Senin (19/5). Jumlah tersebut terdiri dari SD Negeri 17.532 siswa, SD Swasta 246 siswa, MI Negeri 115 siswa dan MI Swasta 2.139 Siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Moh Mohni melalui Kabid TK/SD, Moh Fauzi mengatakan, secara subtansi Ujian Sekolah tersebut tidak berbeda dengan Ujian Nasional. Perbedaannya hanya pada pengadaan soal.
“US ini secara subtansi tidak ada perbedaan dengan UN, perbedaan nya hanya pada pengadaan soal. Kalau UN kan dari Pusat, sedang US ini soalnya dari Disdik Propinsi. Pelaksanaan dilapangan sama dengan UN. Pengawasannya juga pengawasan silang penuh”,terang Fauzi.

Dikatakan Fauzi, sistem pelulusannya juga sama dengan UN, “ya pelulusannya sama dengan sistem waktu UN dulu,” terang Fauzi

Fauzi mengharapkan peserta Ujian Sekolah ini lulus semua, “Mudah-madahan semua perserta US lulus dan meraih prestasi terbaik di Propinsi,” pungkas Fauzi (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia