Ribuan THL K1 dan K2 Jalani Tes CPNS

708 views
Bupati Bangkalan saat meninjau tes CPNS-Foto : A. Shohib/MC.com

Bupati Bangkalan saat meninjau tes CPNS-Foto : A. Shohib/MC.com

Tes CPNS | oleh : A. Shohib

Maduracorrner.com, Bangkalan– sebanyak 5.965 Tenaga harian Lepas (THL) katogri 1 (K1) dan K2, Minggu (3/11) menjalani Tes tulis calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pelaksnaan tes CPNS itu dipantau langsung oleh Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad. “Hasil Pemantaun kam bagus, ujian berjalan lancar, memang ada beberapa peserta yang tidak hadir,” terang Ra Momon panggilan akrabnya bupati Bangkalan.

Dijelaskan Ra Momon, dari hasil sidak yang Ia lakukan, ada 3 orang THL peserta tes CPNS yang tidak hadir dalam tes ini. “Ketiga THL yang ngak hadir itu, ada yang meninggal dunia dan ada THL yang tengah melaksnakan ibadah haji,” jelas Ra Momon.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan, untuk mengawsi pelaksanaan tes CPNS iniN Badan Kepegawaian daerah (BKD) melibatkan kepolisian. “Tiap dua ruangan dijaga satu orang polisi dan pengawas ruangan,” kata Ra Momon.

Ketika ditanya berapa jumlah formasi PNS yang akan diangkat ? Orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan ini menjelaskan, bahwa jumlahh formasi dan kapan pengumuman kelulusan tes CPNS ini yang menentukan adalah BKN dan pemerintah pusat. “Pengumuman nya nanti pemerintah pusat yang mementukan, dan ini berlaku se indonesia, juga Konsorsorsium dari tiga perguruan tinggi, pokoknya semuanya pemerintah pusat yang menentukan,” tuturnya.

Terpisah Sekdakab Bangkalan, Edy Moeljono menjelaskan, pelaksanaan tes CPNS yang pesertanya THL K1 dan K2 ini berbeda dengan tes cpns umum. “para peserta tes CPNS ini sudah mempunyai posisi di skpd masing masing, jadi beda dengan tes CPNS umum itu,” punkas Yon panggilan akrabnya sekdakab Bangkalan ini .(min).

Email Autoresponder indonesia