Ribuan Ulama dan Santri Desak Polri Adili Ahok

1389 views

Ribuan Ulama dan Santri Desak Polri Adili Ahok


Bangkalan,Maduracorner.com- Ribuan ulama dan santri se – Kabupaten Bangkalan yang mengatasnamakan Forum Umat Islam ramai-ramai gelar aksi damai ke Mapolres Bangkalan. Mereka mendesak pihak Polri segera mempercepat proses hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akrab dipanggil Ahok. Yang diduga telah melakukan penistaan terhadap agama Islam dan ulama
Ribuan massa berpakain putih itu sebelum mendatangi mapolres Bangkalan. Menggelar istghosah di Masjid Agung. Kemudian dilanjutkan long march sambil membaca shalawat menuju Mapolres Bangkalan.
KH. Hasani Zubair dalam oratornya  menyampaikan, bahwa kedatangan ribuan santri ke Mapolres Bangkalan  untuk meminta aparat penegak hukum segera mengadili Ahok sesuai dengan hukum yang berlaku. Karena diduga  telah melakukan penistaan terhadap agama Islam. 
“Penista agama Islam harus diadali dan di proses hukum secepatnya. Karena selama ini para ulama tidak pernah menghina kitab suci agama lain,” paparnya.
Dalam aksi damai tersebut, para orator yang terdiri dari beberapa kyai dan ulama itu melakukan orasi secara bergantian sembari minta tanggapan dari Kapolres Bangkalan.
Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, melalui pengeras suara, berjanji akan menyampaikan semua tuntutan massa tersebut kepada Mabes Polri.
“Kami akan menyampaikan aspirasi ribuan santri dan ulama ini ke atasan di Jakarta. Serta mengucapkan terima kasih kepada ribuan massa yang telah melakukan aksi damai dengan tertib dan tidak anarkis,” pungkasnya.
Penulis : Yayans

Editor: altsaqib

Email Autoresponder indonesia