Ribuan Warga Baca Burdah Tiga Malam Keliling Kecamatan Arosbaya

Ribuan warga membaca shalat burdah keliling lingkar Arosbaya selama tiga malam berturut-turut. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Ribuan warga dari empat kecamatan membaca shalawat burdah dengan cara berkeliling Kecamatan Arosbaya selama tiga malam berturut-turut. Doa bersama yang diprakarsai Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatulloh Almuhajirin ini, untuk memohon keselamatan bagi Kabupaten Bangkalan.

“Kami berdoa situasi tetap kondusif sampai penetapan hasil Pilkada Bangkalan, dan diharapkan semua masyarakat mampu menahan diri,” jelas Pengasuh Ponpes Hidayatulloh Almuhajirin Arosbaya, KH Linul Qolbih Hamzah, Minggu (8/7/2018) malam.

Pembacaan shalawat burdah keliling lingkar Arosbaya tersebut, dimulai sejak Jumat 6 Juli-Minggu 8 Juli 2018. Peserta yang hadir mencapai 39.000 warga yang berasal dari Kecamatan Arosbaya,Geger, Klampis, Sepulu dan Kecamatan Burneh.

“Alhamdulilah dari malam pertama hingga malam terakhir peserta pembacaan burdah terus bertambah,” imbuhnya.

Start pemberangkatan pembacaan shalawat burdah itu, dimulai dari lapangan utara Koramil 0829/13 Arosbaya. Pada malam pertama dilepas oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan didampingi jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan.

Warga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan baik dari kalangam anak kecil hingga dewasa begitu khusyu melantunkan shalawat burdah. Mereka berduyun-duyun menuju ke arah timur mengitari rute yang ditentukan dengan posisi melingkar dan finish di tempat awal pemberangkatan selama tiga malam.

“Semoga doa bersama ini dikabulkan oleh ALLAH SWT, dan seluruh warga Bangkalan dalam lindunganNya,” tandasnya. (*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Ahmad