Ribuan Warga Ketapang Bakal Kepung Pemkab Besok

736 views

image

Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sarwo Waskito

Sampang, Maduracorner.com- Aksi unjuk rasa besar-besaran ke gedung DPRD dan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sampang, rencananya akan digelar besok, Kamis (26/02/2015). Oleh sekitar 2500 warga pantai utara (Pantura) Kabupaten Sampang.

Dari izin demo yang sudah disampaikan ke Polres Sampang. Massa yang berangkat dari pantura akan berkumpul di sisi timur lapangan wijaya kusuma dan selanjutnya akan bergerak ke kantor Pemda setempat.

“Menurut perkiraan intelijen, kalau untuk wilayah utara (yang demo) biasanya massa yang datang akan lebih banyak dari izin yang 2500,” jelas
Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sarwo Waskito, Rabu (25/02/2015).

Untuk itu, Polres Sampang akan menerjunkan 500 aparat kepolisian guna mengamankan jalan aksi unjuk rasa besok.

“Kalau brimob dari Pamekasan sudah stanby disini (Polres), untuk brimob dari Polda Jatim masih kita pertimbangkan, kita lihat situasianya dulu. Pastinya ada komunikasi dengan koordinator aksi,” sambungnya.

Dari informasi yang dihimpun, aksi unjuk rasa ribuan warga utara Sampang masih terkait dengan aktifitas minyak dan gas (Migas) di pantai utara

“Masih seputar migas yang ada di wilayah utara Sampang, kalau detailnya saya kurang mengerti,” pungkasnya.

Menanggapi akan adanya aksi demo besok, Wakil Bupati Kabupaten Sampang Fadilah Budiono menyatakan, bahwa dirinya bersama Bupati Sampang Fannan Hasib akan menemui secara langsung.

“Pak Bupati, saya dan lainnya akan hadir, menemui langsung,” ungkap Fadhilah singkat.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Achmad

Email Autoresponder indonesia